Penerbit
 
Belanja Anda
0 item
 
Metode PEMESANAN

Untuk sementara pemesan satuan dapat dilakukan melalui marketplace di bawah.


Untuk PEMESANAN dalam jumlah besar dapat langsung menghubungi

081321881835

 
Metode Pembayaran


No. Rek : 3790109839
a/n Ronaik Milala
_____________________

bank mandiri
No. Rek : 1300010228248
a/n Ronaik Milala
_____________________

bank bri
No. Rek : 218401000044531
a/n Ronaik Milala
_____________________

 

77 Games Berkarakter dalam Bimbingan Konseling

77 Games Berkarakter dalam Bimbingan Konseling
Klik untuk memperbesar
Jika Pesanan anda diatas 50 exp, silahkan hubungi marketing kami 081321881835 untuk mendapatkan DISKON TAMBAHAN
Harga: Rp48,500
Penerbit: YRAMA WIDYA
Kode Buku: YWA4299040
ISBN: 978-602-374-642-2
Pengarang: Endang Artiati Suhesti
Ukuran: 17.6 × 25 cm
Tebal: 192 Hlm
Jenis Kertas: HVS
Stok: Ada
Persentase rata rata: Tidak di rating

Jumlah: BELI

BUKU 77 GAMES BERKARAKTER DALAM BIMBINGAN KONSELING

Buku 77 Games Berkarakter dalam Bimbingan Konseling ini disusun untuk konselor agar dapat membuat inovasi baru dalam memberikan layanan bimbingan konseling.

Buku ini berisi 77 games dan maknanya berkaitan dengan pendidikan karakter. Mengapa games? Secara alamiah, manusia adalah makhluk bermain. Seperti yang diungkapkan oleh Johan Huizinga (1938, dalam Hendri Bun 2014:5) bahwa bermain adalah penting dan perlu bagi peradaban manusia. Lewat games ada banyak manfaat yang diperoleh, misalnya menjalin keakraban, melatih kreativitas, dan sebagainya.

Apalagi permainan sebagai salah satu teknik dalam bimbingan dan konseling dapat digunakan untuk mengatasi peserta didik yang lelah belajar, jenuh atau kurang motivasi dalam mengikuti kegiatan belajar di kelas. Dari 77 games yang disajikan dalam buku ini, penulis membaginya menjadi 7 bagian besar : mengenal diri dan teman sekelas, komunikatif, konsentrasi, logika, kreatif dan imajinasi, problem solving, dan motivasi.

Seorang konselor sekolah harus bisa powerfull. Tak ada salahnya mengemas layanan klasikal dengan cara berbeda yang pasti semangat dan motivasi tinggi bisa ditularkan kepada peserta didik.

Ada dua hal yang menjadi ciri khas games dalam buku ini. Pertama, penulis berupaya menyajikan games yang minim akan bahan atau media, agar lebih simpel dalam pelaksanaannya. Bahan yang digunakan sederhana, seperti : kertas, alat tulis, spidol, korek api, botol bekas minuman, dan tali rafia. Kedua, games dalam buku ini merupakan games indoor yang dapat dilaksanakan di dalam ruang kelas. Lantas mengapa hanya indoor? Alasannya adalah untuk mengurangi risiko, hemat waktu, dan mempermudah dalam mengondisikan peserta didik selama kegiatan berlangsung. Jika outdoor, untuk pengawasan dan mengendalikan peserta didik akan membutuhkan lebih banyak waktu dan tenaga.

Penulis telah mempraktikkan games yang terhimpun dalam buku ini. Hasilnya peserta didik merespon dengan baik selama berlangsungnya kegiatan. Bersiap-siap untuk menemukan variasi-variasi di kelas saat mempraktikkan games yang ada dalam buku ini. Harapan dari buku ini yaitu agar terbangun semangat dalam diri peserta didik dan ikut mewarnai dalam pembentukan karakter. Semoga dengan rasa antusias mereka, makna games dalam buku ini akan terus lekat dalam benak mereka masing-masing.

Tulis Ulasan
Nama anda:


Review Anda: Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Rating: Jelek            Baik

Masukkan kode di dalam kotak di bawah ini:

Tidak ada gambar tambahan untuk produk ini.
There are no product.