Penerbit
 
Belanja Anda
0 item
 
Metode PEMESANAN

Untuk PEMESANAN dalam jumlah besar dapat langsung menghubungi

081321881835

 
Metode Pembayaran


No. Rek : 3790109839
a/n Ronaik Milala
_____________________

bank mandiri
No. Rek : 1300010228248
a/n Ronaik Milala
_____________________

bank bri
No. Rek : 218401000044531
a/n Ronaik Milala
_____________________

 

Pena Emas Olimpiade Sains Nasional Fisika SMA

Pena Emas Olimpiade Sains Nasional Fisika SMA
Klik untuk memperbesar
Jika Pesanan anda diatas 50 exp, silahkan hubungi marketing kami 081321881835 untuk mendapatkan DISKON TAMBAHAN
Harga: Rp97,500
Penerbit: YRAMA WIDYA
Kode Buku: YWD1499032
ISBN: 9786022774488
Pengarang: Marthen Kanginan
Ukuran: 18 x 25 cm.
Tebal: 392 hlm.
Jenis Kertas: WFSD
Stok: Ada
Persentase rata rata: Tidak di rating

Jumlah: BELI

Olimpiade Sains Nasional atau disingkat OSN adalah sejenis lomba keilmuan di bidang sains yang setiap tahun digelar Pemerintah Indonesia dalam rangka mencari pelajar-pelajar cerdas dan berbakat untuk diikutkan dalam kompetisi-kompetisi keilmuan tingkat dunia, seperti: IMO, IPhO, IChO, IBO, IAO, IJSO, dan lain-lain.

Berbeda dengan "Indonesian Idol, AFI, KDI, ataupun Mama Mia" yang mengedepankan muatan entertainment, OSN dipandang memiliki gengsi dan bobot intelektual yang lebih tinggi. Percikan-percikan Visionis-nya berdampak langsung bagi peningkatan mutu pendidikan daerah dan nasional. Hal ini karena OSN bertujuan selain untuk menjaring pelajar-pelajar berprestasi yang akan dipersiapkan guna mengikuti Olimpiade Sains Internasional, juga menjadi ajang penilaian mutu pembelajaran sains di sekolah, daerah, dan provinsi.

Bagi para guru -sebagai pembina langsung di tingkat sekolah-, ajang kompetisi OSN ini jelas merupakan tantangan tersendiri. Walau harus diakui bobot materi dan kualitas soal setingkat soal-soal olimpiade relatif jauh lebih sulit dibanding materi-materi yang biasa diajarkan di sekolah. Bahkan bisa dikatakan bahwa mayoritas sumber daya di sekolah belum mampu untuk menanganinya. Kualitas dan kapasitas guru pembina, referensi-referensi yang dimiliki sekolah, dukungan dana dalam pembinaannya, semua itu belum tersedia secara memadai. Inilah sesungguhnya yang merupakan kendala utama bagi kebanyakan sekolah untuk berperan aktif menyiapkan siswa didiknya guna mengikuti kompetisi OSN.

Buku ini sangat tepat dijadikan pegangan untuk menghadapi OSN dalam berbagai tingkat karena berisi kumpulan soal dengan kapasitas materi yang setara dengan soal-soal OSN. Dengan demikian, para pengguna yang telah mampu menyelesaikan soal-soal dalam buku ini akan dapat menyelesaikan soal-soal OSN dengan mudah.

Selain itu, metode penyelesaian soal-soal yang disajikan dalam buku ini diselaraskan dengan konsep-konsep yang dipelajari di tingkat SMA

Tulis Ulasan
Nama anda:


Review Anda: Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Rating: Jelek            Baik

Masukkan kode di dalam kotak di bawah ini:

Tidak ada gambar tambahan untuk produk ini.
Kata kunci: Olimpiade Fisika,