Penerbit
 
Belanja Anda
0 item
 
Metode PEMESANAN

Untuk sementara pemesan satuan dapat dilakukan melalui marketplace di bawah.


Untuk PEMESANAN dalam jumlah besar dapat langsung menghubungi

081321881835

 
Metode Pembayaran


No. Rek : 3790109839
a/n Ronaik Milala
_____________________

bank mandiri
No. Rek : 1300010228248
a/n Ronaik Milala
_____________________

bank bri
No. Rek : 218401000044531
a/n Ronaik Milala
_____________________

 

Filsafat Kebudayaan : Proses Realisasi Manusia (Dengan Revisi)

Filsafat Kebudayaan : Proses Realisasi Manusia (Dengan Revisi)
Klik untuk memperbesar
Jika Pesanan anda diatas 50 exp, silahkan hubungi marketing kami 081321881835 untuk mendapatkan DISKON TAMBAHAN
Harga: Rp51,000
Penerbit: YRAMA WIDYA
Kode Buku: YWA9999042
ISBN: 978-602-374-672-9
Pengarang: Budiono Kusumohamidjojo
Ukuran: 15.5 x 24 cm
Tebal: 272 Hlm
Jenis Kertas: HVS
Stok: Ada
Persentase rata rata: Tidak di rating

Jumlah: BELI

BUKU FILSAFAT KEBUDAYAAN : PROSES REALISASI MANUSIA KARYA BUDIONO KUSUMOHAMIDJOJO

Paradoks kebudayaan adalah, bahwa kebudayaan merupakan entitas yang teramat konkret sekaligus demikian abstrak. Ia konkret karena penuh kontroversi. Siapa pun yang mengikuti perkembangan wacana kebudayaan akan melihat kesenjangan yang kian menganga di antara realitas budaya yang konkret itu dengan kekisruhan pada wilayah pewacanaannya. Kesenjangan ini kemudian memunculkan pelbagai klaim tentang kebudayaan yang berpretensi substantif-obyektif atau bersifat empiris-positivistik (Biologi, Sosiologi, Antropologi, dan sebagainya) yang kini terasa sebagai semacam realisme-naif.

Kebudayaan memang bukanlah sekadar suatu objek “di luar sana”. Melainkan serentak adalah juga disposisi dan kecenderungan-kecenderungan prareflektif “di dalam” diri kita. Meminjam istilah dari Karl Jaspers, kebudayaan barangkali bisa juga dilihat sebagai das alles Umgreifende (yang mencengkeram dan meliputi segalanya. Jaspers mengenakannya bagi fenomen transendensi). Seperti halnya air bagi ikan di kolam atau di lautan : tak akan mudah bagi ikan untuk menjelaskan dengan pasti dan definitive apa itu air yang ada di sekeliling serentak di dalam tubuhnya.

Buku ini menegaskan bahwa Filsafat Kebudayaan adalah kritik kebudayaan. Buku ini mencoba mengarung di antara kedua kutub ekstrem dilematis di atas sambil cenderung berat pada keinginan memetakan substansi yang bernama kebudayaan dalam konstelasi dunia-manusia mutakhir. Dalam buku ini, penulis memetakan awal permasalahan mendasar kebudayaan dalam refleksi filosofis secara sistematik dan komprehensif. Pelbagai ilustrasi konkret membuat konteks pembicaraan terasa aktual. Alur penjelasannya yang bernas tangkas memudahkan pembaca mencerna semua konsep yang ditawarkan , selain juga mengasyikkan.

Buku “Filsafat Kebudayaan” karya Budiono Kusumohamidjodo ini bukanlah pemetaan kritis dan rinci pergeseran-pergeseran paradigmatik dalam wacana kebudayaan. Meskipun ditekankannya dengan tepat bahwa Filsafat Kebudayaan adalah kritik kebudayaan, buku ini bukanlah uraian rinci tentang tradisi Kulturkritik Jerman beserta segala kontroversi lanjutannya. Di sisi lain, ia juga bukan monografi visioner filosofis pribadi sang penulis semata-mata.

Penulis Budiono Kusumohamidjojo.

Tulis Ulasan
Nama anda:


Review Anda: Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Rating: Jelek            Baik

Masukkan kode di dalam kotak di bawah ini:

Tidak ada gambar tambahan untuk produk ini.
There are no product.
Kata kunci: filsafat kebudayaan,