Penerbit
 
Belanja Anda
0 item
 
Metode PEMESANAN

Untuk PEMESANAN dalam jumlah besar dapat langsung menghubungi

081321881835

 
Metode Pembayaran


No. Rek : 3790109839
a/n Ronaik Milala
_____________________

bank mandiri
No. Rek : 1300010228248
a/n Ronaik Milala
_____________________

bank bri
No. Rek : 218401000044531
a/n Ronaik Milala
_____________________

 

Eksplorasi Nalar Siswa Ekonomi untuk Siswa SMA/MA Kelas X Kurikulum 2013 Revisi

Eksplorasi Nalar Siswa Ekonomi untuk Siswa SMA/MA Kelas X Kurikulum 2013 Revisi
Klik untuk memperbesar
Jika Pesanan anda diatas 50 exp, silahkan hubungi marketing kami 081321881835 untuk mendapatkan DISKON TAMBAHAN
Harga: Rp112,000
Penerbit: YRAMA WIDYA
Kode Buku: YWD1899025
ISBN: 978-602-374-523-4
Pengarang: Prathama Rahardja & Wiji Purwanta
Ukuran: 20 x 26,5 cm
Tebal: 464 Hlm
Jenis Kertas: WFSD, 2 Warna
Stok: Ada
Persentase rata rata: Tidak di rating

Jumlah: BELI

BUKU EKSPLORASI NALAR SISWA EKONOMI UNTUK SMA KELAS X KURIKULUM 2013 EDISI REVISI 2016

Buku Eksplorasi Nalar Siswa Ekonomi untuk SMA Kelas X ini disertai soal-soal latihan untuk mengukur pencapaian atau kemampuan peserta didik.

Pembelajaran ekonomi di SMA/MA menggunakan pendekatan pemecahan masalah. Sehingga peserta didik dapat memahami permasalahan ekonomi yang berkembang dalam masyarakat dan mencari alternatif pemecahannya. Agar pembelajaran lebih bermakna, maka materi dimulai dari mengidentifikasi fakta tentang peristiwa dan permasalahan ekonomi, pemahaman beberapa konsep dasar ilmu ekonomi. Kemudian mencari alternatif pemecahan masalah ekonomi, serta menilai kebaikan dan keburukan kebijakan pemerintah dalam mengatasi masalah ekonomi.

Dalam Kurikulum 2013 Edisi Revisi, mata pelajaran Ekonomi dirancang untuk memberikan kesempatan kepada peserta didik belajar berdasarkan minat mereka. Sejak kelas X, peserta didik sudah harus memilih kelompok peminatan. Sebagai bahan ajar mata pelajaran peminatan, buku “Eksplorasi Nalar Siswa Ekonomi SMA/MA Kelas X” ini bertujuan agar peserta didik memiliki kemampuan sebagai berikut.

  1. Mensyukuri karunia Tuhan YME atas limpahan sumber daya dalam rangka pemenuhan kebutuhan hidup manusia dan hubungannya dengan lingkungan sosial serta alam.
  2. Mengembangkan perilaku jujur, disiplin, peduli, santun, ramah lingkungan, gotong royong, cinta damai, responsif, proaktif, dan membentuk sikap bijak, rasional, serta bertanggung jawab dengan menggunakan pengetahuan dan keterampilan ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi, sehingga bermanfaat bagi diri sendiri, rumah tangga, masyarakat, dan negara.
  3. Membuat keputusan yang bertanggung jawab yang dilandasi nilai-nilai sosial ekonomi dalam masyarakat yang majemuk. Keputusasn tersebut baik dalam skala nasional maupun internasional.
  4. Memahami dan menampilkan rasa ingin tahu terhadap konsep ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tujuannya untuk mengaitkan masalah perekonomian dengan kehidupan sehari-hari, terutama yang terjadi di lingkungan individu, rumah tangga, masyarakat, dan negara.

Paradigma belajar bagi peserta didik menurut Kurikulum tersebut adalah peserta didik aktif mencari, bukan lagi sekedar menerima. Oleh karena itu, pembelajaran harus dikembangkan menjadi pembelajaran yang aktif, inovatif, dan kreatif, yakni pendekatan pembelajaran yang dikenal sebagai Paikem. Pendekatan ini sangat relevan dengan model pembelajaran yang mendukung pelaksanaan Kurikulum 2013.

Tulis Ulasan
Nama anda:


Review Anda: Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Rating: Jelek            Baik

Masukkan kode di dalam kotak di bawah ini:

Tidak ada gambar tambahan untuk produk ini.
There are no product.