Brands
 
Metode Pembayaran

bank mandiri
No. Rek 1300010228248
a/n Ronaik Milala

bank bri
No. Rek 218401000044531
a/n Ronaik Milala

 
Metode Pengiriman

pengiriman lewat jne
pengiriman lewat tiki
pengiriman lewat pos

pengiriman lewat wahana

 
Shopping Cart
0 items
 
 
 

Buku Prakarya dan Kewirausahaan SMA-MA/SMK Kelas X (Wajib) Kurikulum 2013

Buku Prakarya dan Kewirausahaan SMA-MA/SMK Kelas X (Wajib) Kurikulum 2013
Click to enlarge
Share |

Price: Rp47,000 Rp37,600
Manufacturer: YRAMA WIDYA
Model: YWB-01-99-017
ISBN: 978-979-077-940-2
Pengarang: PESANGGRAHAN GURU
Ukuran: 20 x 27 cm.
Tebal: 180 hlm.
Jenis Kertas: WFSD 70 | 2 warna
Availability: In Stock
Average Rating: Not Rated


Di era globalisasi ini, persaingan hidup semakin ketat sehingga keterampilan sebagai kecakapan hidup dan kemampuan untuk mengembangkan potensi di dalam diri untuk berkreativitas sangatlah penting. Dalam membuat suatu karya, tidak hanya dibutuhkan teori. Mengapa demikian? Karena teori yang mendalam tanpa adanya praktik dalam merealisasikan pengetahuan tersebut tetap tidak menghasilkan suatu produk yang dapat dimanfaatkan secara langsung. Seseorang yang telah memiliki kemampuan memadukan teori dan praktik untuk menghasilkan sesuatu berarti orang tersebut sudah dapat dikatakan mempunyai jiwa wirausaha. Hal itulah yang saat ini sedang diupayakan tertanam dalam diri siswa untuk dapat meraih kehidupan yang lebih baik di masa depan dengan keterampilan yang dimilikinya.

Dalam mengupayakan hal itu, di dalam buku Prakarya dan Kewirausahaan yang di golong sebagai pengetahuan transcience-knowledge yaitu mengembangkan pengetahuan dan melatih keterampilan kecakapan hidup berbasis seni, teknologi, dan ekonomis ini disajikan berbagai keterampilan dari mulai keterampilan membuat produk kerajinan tekstil, produk kerajinan limbah tekstil, alat komunikasi sederhana dengan sumber arus listrik DC, alat pengatur gerak sederhana dengan sumber arus listrik, budidaya tanaman hias, budidaya tanaman pangan, produk pembersih, serta pengawetan bahan nabati dan hewani.

Di dalam kurikulum sekarang ini, bentuk pengajarannya student-centered (terpusat pada siswa), maksudnya siswa yang ditekankan untuk aktif sedangkan guru berfungsi sebagai fasilitator dan motivator. Hal itu bertujuan agar potensi dalam diri siswa lebih tergali secara bebas dan mampu menghasilkan karya yang beragam dengan tetap menerapkan karakter positif dalam dirinya.

Write Review
Your Name:


Your Review: Note: HTML is not translated!

Rating: Bad            Good

Enter the code in the box below:

There are no additional images for this product.