Penerbit
 
Belanja Anda
0 item
 
Metode PEMESANAN

Untuk PEMESANAN dalam jumlah besar dapat langsung menghubungi

081321881835

 
Metode Pembayaran


No. Rek : 3790109839
a/n Ronaik Milala
_____________________

bank mandiri
No. Rek : 1300010228248
a/n Ronaik Milala
_____________________

bank bri
No. Rek : 218401000044531
a/n Ronaik Milala
_____________________

 

SEJARAH UNTUK SISWA SMA/MA KELAS XI PEMINATAN KURIKULUM 2013 EDISI REVISI

SEJARAH UNTUK SISWA SMA/MA KELAS XI PEMINATAN KURIKULUM 2013 EDISI REVISI
Klik untuk memperbesar
Jika Pesanan anda diatas 50 exp, silahkan hubungi marketing kami 081321881835 untuk mendapatkan DISKON TAMBAHAN
Harga: Rp71,000
Penerbit: YRAMA WIDYA
Kode Buku: YWD1999016
ISBN: 978-602-374-322-3
Pengarang: Samsul Farid & Taufan Harimurti
Ukuran: 20 x 26,5 cm
Tebal: 304 hlm
Jenis Kertas:
Stok: Ada
Persentase rata rata: Tidak di rating

Jumlah: BELI

Ketika berusaha meraih kesuksesan di kemudian hari, kita tidak boleh melupakan sejarah. Untuk meraih kekayaan, kesuksesan, kebahagiaan, tidak mungkin kita melupakan masa lalu. Justru dengan masa lalu itu, kita dapat memulai perubahan dan mengambil tindakan yang tepat dalam meraih tujuan hidup kita. Begitu juga dengan pembelajaran Sejarah SMA/MA Kelas XI Kelompok Peminatan Ilmu-ilmu Sosial. Pembelajaran Sejarah memiliki arti strategis dalam pembentukan watak dan peradaban bangsa yang bermartabat serta dalam pembentukan manusia Indonesia yang memiliki rasa kebangsaan dan cinta tanah air.

Agar pembelajaran lebih efektif, pembelajaran sejarah sudah saatnya berubah. Dulu, kita selalu mengatakan “belajar sejarah”. Sekarang, kita harus mengubah paradigma tersebut dengan mengucapkan kalimat, “belajar dari sejarah.” Dengan ungkapan, “belajar dari sejarah”, niscaya setiap pembelajaran sejarah tidak hanya bersifat hafalan dari waktu ke waktu, tokoh ke tokoh, peristiwa ke peristiwa. Namun, terdapat berbagai hikmah yang dapat kita petik dari berbagai peristiwa sejarah tersebut. Setelah itu, kita dapat kembali menjelaskan hal itu kepada semua orang.

Tujuan terpenting pengajaran Sejarah adalah membentuk karakter dan peradaban bangsa yang bermartabat, serta membentuk manusia Indonesia yang memiliki rasa kebangsaan dan rasa nasionalisme. Untuk mendukung hal tersebut, penyusunan buku ini selalu mengacu pada empat pilar pendidikan universal, yaitu belajar mengetahui, belajar melakukan, belajar menjadi diri sendiri, dan belajar hidup bersama. Perlu diketahui pula, pada setiap bab dalam buku ini terdapat penekanan karakter-karakter tertentu bagi peserta didik. Pada dasarnya, hal tersebut hanya sebagai contoh yang dapat dikembangkan oleh guru untuk menekankan karakter-karakter lainnya pada setiap materi yang dibahas.

Materi dalam buku ini disajikan secara sistematis, disertai dengan gambar yang relevan untuk membantu siswa lebih memahami materi. Berbagai rubrik disajikan dalam buku ini, antara lain Info Sejarah dan Sejarah dalam Kehidupan Sehari-hari.

Penulis Samsul Farid dan Taufan Harimurti.

Tulis Ulasan
Nama anda:


Review Anda: Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Rating: Jelek            Baik

Masukkan kode di dalam kotak di bawah ini:

Tidak ada gambar tambahan untuk produk ini.
There are no product.