Penerbit
 
Belanja Anda
0 item
 
Metode PEMESANAN

Untuk PEMESANAN dalam jumlah besar dapat langsung menghubungi

081321881835

 
Metode Pembayaran


No. Rek : 3790109839
a/n Ronaik Milala
_____________________

bank mandiri
No. Rek : 1300010228248
a/n Ronaik Milala
_____________________

bank bri
No. Rek : 218401000044531
a/n Ronaik Milala
_____________________

 

Sosiologi Peminatan Kelas XI SMA-MA Kurikulum 2013 (M. Taupan)

Sosiologi Peminatan Kelas XI SMA-MA Kurikulum 2013 (M. Taupan)
Klik untuk memperbesar
Jika Pesanan anda diatas 50 exp, silahkan hubungi marketing kami 081321881835 untuk mendapatkan DISKON TAMBAHAN
Harga: Rp57,000
Penerbit: YRAMA WIDYA
Kode Buku: YWD-01-99-011XI
ISBN: 978-602-277-070-1
Pengarang: M. Taupan
Ukuran: 20 x 27 cm.
Tebal: 232 hlm.
Jenis Kertas: WFSD 70 | 2 warna
Stok: Ada
Persentase rata rata: Tidak di rating

Jumlah: BELI

 

Sosiologi memiliki banyak perspektif untuk mengungkap fakta-fakta yang tersembunyi di balik realitas sosial di dalam masyarakat. Melalui kajian sosiologi, kita akan memahami kehidupan di dunia secara lebih mendalam. Kedudukan ilmu sosiologi tidak hanya sekadar sebagai ilmu murni (pure science), tetapi juga menjadi ilmu terapan (applied science).

Pentingnya ilmu sosiologi bagi kehidupan masyarakat, membuat penyusun tergerak untuk menyusun buku yang berjudul "Sosiologi SMA/MA Kelas XI" ini. Terbitnya buku ini diharapkan dapat membantu para pengajar maupun peserta didik untuk lebih memahami ilmu sosiologi. Penyusun buku ini, juga disesuaikan dengan Kurikulum 2013 untuk mata pelajaran Sosiologi SMA/MA.

Kurikulum 2013 bertujuan untuk mempersiapkan manusia Indonesia agar memiliki kemampuan hidup sebagai pribadi dan warga negara yang beriman, produktif, kreatif, inovatif, dan afektif serta mampu berkontribusi pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan peradaban dunia.

Dalam kedudukannya sebagai sebuah disiplin ilmu sosial, secara teoritis sosiologi memiliki posisi strategis dalam mengkaji berbagai masalah sosial-politik dan budaya yang berkembang di masyarakat dan selalu siap dengan pemikiran kritis untuk menjawab tantangan yang ada. Dalam peranannya, sosiologi dimaksudkan untuk memberikan kompetensi kepada peserta didik dalam memahami konsep sosialisasi, kelompok sosial, struktur sosial, lembaga sosial, perubahan sosial, dan konflik hingga terciptanya integrasi sosial. Melihat masa depan masyarakat Indonesia, sosiologi memiliki kepekaan terhadap isu globalisasi yang di dalamnya mencakup integrasi, demokratisasi, otonomi, penegak HAM, tata kelola pemerintahan yang baik, emansipasi, toleransi, dan kerukunan. Hal ini tidak terlepas dari landasan filosofis dalam pengembangan kurikulum 2013 untuk menentukan kualitas peserta didik menjadi manusia Indonesia berkualitas yang tercantum dalam tujuan pendidikan nasional.

Tulis Ulasan
Nama anda:


Review Anda: Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Rating: Jelek            Baik

Masukkan kode di dalam kotak di bawah ini:

Tidak ada gambar tambahan untuk produk ini.